Penyebab Cory Monteith Kecanduan Obat di Usia Muda

Cory Monteith (Reuters)

VIVAlife -Meski kematian Cory Monteith, pemeran Finn Hudson di serial Glee, masih menjadi misteri, namun beberapa sumber mengatakan pria 31 tahun itu meninggal akibat overdosis, seperti yang ditulis news.com.au.

Jika lihat dari riwayat hidupnya, kekasih dari Lea Michele ini memang memiliki ketergantungan pada obat-obatan. Kebiasaan buruknya ini terjadi akibat perceraian orang tuanya.

Monteith adalah anak cerdas. Di usianya 5 tahun, bungsu dari dua bersaudara itu telah mahir membaca buku anak kelas 4. Namun, saat usianya tujuh tahun kehidupan Monteith hancur, ia harus menghadapi perceraian ibu dan ayahnya.

Monteith dan saudaranya tinggal bersama ibunya di British Columbia, Kanada. Sedangkan ayahnya bergabung dengan angkatan militer Kanada.

Dalam majalah Parade, ia mengatakan sejak itulah dirinya mulai mengenal rokok, ganja dan minuman keras. Di usia 16 tahun, Monteith juga harus pindah-pindah sekolah karena sikapnya.

Jika dihitung ia telah pindah sekolah sebanyak 12 kali. “Ini adalah sekolah yang berbeda, ini adalah tempat bagi remaja bermasalah.”

Di usia 19 tahun, pria berambut pirang ini memilih untuk berhenti sekolah. Di masa itu, dirinya semakin kecanduan narkoba. “Aku berada dalam masalah serius.”

Merasa khawatir dengan putranya, ibunya memasukkan Monteith dalam pusat rehabilitasi. Awalnya, penyembuhan ini berhasil memberhentikan kecanduannya. Namun, pergaulan membawa Monteith kembali pada obat-obatan.

Pada bulan April lalu, Monteith ikut serta dalam program rehab dan ini adalah kedua kalinya ia ikut rehab. Beberapa sumber mengatakan bahwa Lea-lah yang menjadi alasan Monteith untuk rehab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>